Wednesday, June 11, 2014

Suggestopedia

Suggestopedia
Adapun metode suggestopedia dipresentasikan oleh saya sendiri. Dan pengertian metode suggestopedia ini adalah metode dimana tujuannya adalah untuk memotivasi siswa untuk belajar. Metode ini berhubungan dengan kebutuhan siswa baik itu berupa visual, audio, maupun psikal. Dan dengan penggunaan metode ini diharapkan siswa dapat lebih mudah dalam mengingat pelajaran yang telah diajarkan oleh gurunya. Adapun tujuan dari penggunaan metode ini ada dua yaitu dapat menambah keinginan siswa untuk belaajr melalui saran-saran yang diberikan.
Saya dapat menyimpulkan bahwa terdapat enam ciri-ciri dari metode suggestopedia ini yaitu yang pertama kelas yang nyaman, kedua kelas yang didekorasi semenarik mungkin, ketiga, PR yang tidak banyak, keempat penggunaan musik dalam belajar, kelima penggunaan drama dan yang terakhir murid yang salah tidak akan mendapat hukuman melainkan dimotivasi agar belajar lebih giat lagi.

Ada tiga aktivitas yang dilakukan dalam metode ini, pertama guru dan murid berdiskusi, kemudian guru membacakan materi pelajaran dan yang terakhir murid membuat materi pelajaran itu menjadi sebuah drama dan memerankannya.

No comments:

Post a Comment