Wednesday, June 11, 2014

Oral Approach

Oral Approach
Metode Oral Approach ini dipresentasikan oleh Marda Ely Shinta. Marda membuka presentasi panjangnya dengan menjelaskan sejarah dan tokoh yang merintis metode ini. Adapun Oral Approach adalah sebuah metode yang berdiri pada tahun 1930-1960 oleh Harold Palmer dan A.S hornsby di British. Kemudian Marda menjelaskan beberapa kharakteristik dari metode ini, Yang pertama bahasa percakapan, yang kedua, bahasa target, yang ketiga, poin bahasa baru, kemudian, prosedur pemilihan kosa kata, tata bahasa dan membaca dan menulis.
Ada empat tujuan dari metode ini, yang pertama adalah command, yaitu membuat siswa mengerti perintah yang disampaikan guru kepadanya, kedua, accuracy, membuat siswa paham mengenai pembelajaran, ketiga, responding, membuat siswa mampu merespon apa yang telah dikatakan oleh gurunya dan yang terakhir automatic control agar siswa bisa paham dengan sendirinya.

Materi yang marda sangat panjang dan waktu presentasinya sangat lama sementara itu gaya presentasinya monoton sehingga membuat banyak pendengar yang bosan, padahal presentasi Marda sangatlah bagus. 

No comments:

Post a Comment