Wednesday, June 11, 2014

Learning Strategy training and Classroom Management

Learning Strategy training and Classroom Management
Kedua metode ini dipresentasikan oleh Khairunnisa. Pada presentasinya Nisapertama kali mempresentasikan tentang metode Learning Strategy Training. Dia menjelaskan bahwa Learning Strategy Training adalah sebuah metode dimana pembelajaran bersumber pada masalah yang dihadapi siswa dan siswa dilatih untuk mampu menyelesaikan masalah tersebut. Metode ini menggunakan tindakan untuk emmbuat pembelajaran bahasa kedua menjadi lebih baik.
Ada tiga cara yang dilakukan oleh guru agar siswa mampu untuk mengembangkan bakatnya melalui metode ini adalah yang pertama cognitive dimana siswa berpikir keras, kemudian metacognitive dimana siswa berinteraksi dengan materi dan affective dimana siswa berinteraksi dangan orang lain.

Sedangkan Classroom management, menurut penjelasan dari Nisa saya dapat emngambil kesimpulan bahwa metode ini adalah dimana siswa dituntut untuk memiliki perilaku yang baik, sikap positif dan semangat yang tinggi dalam belajar sehingga tugas guru disini bukan hanya untuk mengajari siswa namun juga untuk mendidik.

No comments:

Post a Comment