Situational
Language Teaching
Metode
Situational Language Teaching ini dipresentasikan oleh Riydha Karina. Setelah
saya mendengar penjelasan dari Riydha Karina, saya dapat menyimpulkan bahwa
metode ini hampir sama dengan Oral Approach yang telah dijelaskan oleh Marda
sebelumnya. Namun, pada presentasi ini, Riydha tidak mengungkapkan perbedaan
itu.
Ada
beberapa karakteristik dari metode ini yaitu pembelajaran dimulai dengan bahasa
percakapan, bisa berupa perintah atau guru menunjukkan sebuah benda atau gambar
tanpa menerjemahkannya. Kemudian, target language adalah bahasa yang di gunakan
di dalam kelas. Poin penting pada bahasa baru diperkenalkan secara situasi.
Pemberian materi bermula dari yang mudah ke yang sulit. Dan pelajaran berakhir
pada membaca dan menulis.
Penampilan
Riydha bagus, apalagi disertai dengan contoh penggunaan metode ini, hanya saja
saya masih kurang mengerti antara perbedaan materi ini dengan Oral Approach.
No comments:
Post a Comment